Gerak jalan Mojokerto - Surabaya  Start dari lapangan Raden Wijaya Mojokerto Peserta Kurang Lebih 8.040 Orang

    Gerak jalan Mojokerto - Surabaya  Start dari lapangan Raden Wijaya Mojokerto Peserta Kurang Lebih 8.040 Orang

    KOTA MOJOKERTO - Event kebugaran di sektor Provinsi Jatim dengan start awal di Mojokerto, Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Suroboyo resmi diberangkatkan dari Lapangan Raden Wijaya, Surodinawan, Kota Mojokerto pada Sabtu (4/11/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

    Event ini merupakan agenda merefleksikan perjuangan para pejuang pada zaman penjajagah. Diharapkan event ini dapat mengenang perjuangan para pahlawan. Tercatat 8.040 peserta gerak jalan. Ditambah dengan yang Menaiki sepeda ontel yang jumlahnya kurang lebih 3.000 orang.

    Polresta Mojokerto membantu pengamanan dan penutupan jalan di Rute yang ada di Kota Mojokerto, "Alhamdulillah, tahun ini kembali di Gelar Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Suroboyo. Setelah sebelumnya vakum selama beberapa tahun karena pandemi. Sudah kami Lakukan Ploting anggota untuk Mengamankan dan Menjaga Terselenggaranya Kegiatan ini dengan Aman dan Lancar" kata AKBP Wiwit Adisatria S.H., S.I.K., M.T,  kapolresta Mojokerto

    Dalam Rangkaian Kegiatan ini Seluruh Peserta berkumpul di titik start. Dengan Berbagai Kostim dari Regu Perorangan maupun Regu Kelompok dan TNI Polri. Terlihat Bendera Merah Putih yang di Bentangkan sepanjang 78 Meter yang akan di arak dari Kota Mojokerto sampai Ke tugu Pahlawan.

    Melalui Kasihumas Polresta Mojokerto Menerangkan "Untuk di Ketahui Rute Perjalanan ini di mulai dari titik start, peserta menuju Jalan Tribuana Tungga Dewi, ke Jalan Raya Bypass Mertex. Setelah itu depan Pabrik Tjiwi. Pos 1 di daerah Sepanjang, lanjut ke Jalan Raya Trosobo, masuk ke Jalan Raya Kletek. Pos 2 di daerah Sepanjang, di SD Geluran. Masuk Karangpilang lanjut ke Kebun Binatang Surabaya, Jalan Kedungdoro, Bubutan dan finis di Jalan Pahlawan." Tutur Ipda Agung Suprihandono

    Dengan Event Tahunan ini Harapannya masyarakat di seluruh Jawa Timur bisa ikut berpartisipasi dan ikut meramaikan. Sehingga Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Suroboyo makin meriah sekaligus Menjadi Penggugah Generasi Bangsa Untuk Mengenang Jasa Pahlawan yang bisa Nantinya di Terapkan dalam Kehidupan sehari-hari.

    kota mojokerto
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Polisi Amankan 6 Terduga Pelaku Pengeroyokan...

    Artikel Berikutnya

    Duta Lalu Lintas Polres Mojokerto Kota Raih...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali